Disakiti terus menerus oleh orang yang sama?

Disakiti terus menerus oleh orang yang sama? Tinggalkanlah, nak! Atau bersabarlah, nak

www.digaleri.com

www.digaleri.com

Kadang dalam segala aspek kehidupan selalu saja ada cobaan atau ujiannya. Dan setiap orang tentu tak semuanya sama dalam menyikapi masalah-masalah yang terjadi. Seperti halnya dalam sebuah hubungan ada yang bertahun-tahun menjalin suatu hubungan, mereka saling berkomitmen satu sama lain. Bisa saling memahami, mengerti dan perhatian, dan apalah-apalah itu. Karena merasa sudah lama kenal menjalin hubungan juga sudah bertahun-tahun sudah tau satu sama lain. Bukan berarti kita sudah harus sangat patuh dengan apapun yang dimau si doi apapun yang diperintah oleh doi. Kita juga bisa dan memang masih berhak mengambil keputusan yang baik.

 

Ada beberapa orang khususnya wanita mereka sering disakiti oleh orang yang sama tapi ketika mereka ditanya “kenapa kamu tidak melepaskannya saja?”

hanyalewat.com

hanyalewat.com

Tidak lain mereka menjawab ‘tak apa hati disakiti berkali-keli olehnya, sayang jika aku melepaskannya. Kami sudah lama kenal, sudah lama menjalani hubungan ini aku tidak mau melepaskannya begitu saja, akupun tak enak hati jika harus menyudahi hubungan ini aku tak enak hati kepada keluargaku dan keluarganya yang sudah saling kenal dekat. Biarkan aku memberinya kesempatan lagi, memaafkannya lagi untuk kesekian kali’.

apakah kamu ingin seperti itu terus, disakiti berkali-kali olehnya?

trenddroid.blogspot.com

trenddroid.blogspot.com

Bolehlah memberinya kesempatan sekali duakali tigakali, tapi apa kamu tidak berfikir jika memang kau nanti sampai pelaminan dengannya tapi dia masih tetap begitu saja apa kamu bisa? orangtuamu pun jika tahu anak kesayangannya disakiti oleh orang lain, mereka tak akan rela. Sebelum terlambat pikirkanlah baik-baik. Wanitapun bebas memilih dan mengambil keputusan.

Memang tidak semua begitu, mungkin beberapa wanita pernah mengalami moment seperti itu. Dan setiap orang juga menyikapinya berbeda-beda

menjadiery.blogspot.com

menjadiery.blogspot.com

Bolehlah kita memberi pelajaran kepada orang-orang, yang sudah dimaafkan diberi kesempatan berkali-kali tapi malah menjadi kebiasaan dan meminta seperti itu lagi taka da perubahan. Karena memang didunia ini ada orang-orang yang susah ‘kapok’ atau ‘jera’, karena itu mesti diberi pelajaran yang bukan setengah-setengah agar ia mengerti. Jika kamu selalu berpasrah diri dan begitu patuh pada ia yang kau sebut kekasih dan tak ingin memberi ia pelajaran yang membuatnya jera. Yaa tetap bersabarlah, semoga kesabaranmu membuahkan hasil dan tidak menjadi wanita lemah yang manut-manut saja, tanpa melakukan tindakan demi kebaikanmu sendiri.

 

 

-Penulis Riska Sevikasturi

Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *