KERJA KERAS untuk Mencapai Segalanya

Semua makhluk yang bernama manusia pasti mempunyai mimpi

theodysseyonline.com

theodysseyonline.com

mimpi yang bukan hanya sebagai bunga tidur tetapi menjadi sebuah kenyataan yang menyenangkan.

Dalam meraih mimpi kita perlu kerja keras dan pentang menyerah karena tidak pernah ada ceritanya orang malas itu sukses. Jika kau tahu atau pernah mendengar cerita orang sukses yang pemalas maka ceritakan kepadaku aku ingin mendengarnya.

Dalam meraih mimpi kita pasti pernah jatuh dan merasa bahawa mimpimu itu sulit untuk dicapai. Terkadang ketika kita jatuh kita membutuhkan manusia lain untuk  membantu bangkit namun manusia lain pun punya mimpi, ia punya kesibukan. Jika tak ada manusia lain yang bisa membantumu untuk bangun maka gunakan kakimu sendiri untuk bangun, jika kakimu tidak sanggup maka bantulah dengan tanganmu, jika tangan dan kakimu masih sulit untuk membangkitkanmu maka tanamkan dalam hatimu bahwa kau mampu tanpa manusia lain, kamu mampu bangun bahkan kembali berlari.

Cepat bangun kawan!!!

www.levo.com

www.levo.com

ketika kamu sedang berlari dan kamu tersandung batu lalu kamu jatuh kamu merasa sakit, lupakan rasa sakit itu ingat yang lari bukan hanya kamu, yang lain pun berlari. kamu jangan sampai tersusul karena terlalu lama meratapi rasa sakit. Cepat bangkit! lari kembali untuk mencapai tujuanmu, bukankah sakit menjadi yang terbelakang? Makanya cepat bangun dan jadi yang terdepan.

 

Salah satu manusia pernah berkata kepadaku

 

 Hidup itu..
Ketika orang lain sedang tertidur kita harus sudah bangun, ketika orang lain baru bangun  kita harus sudah berjalan , ketika orang lain baru berjalan kita harus sudah berlari, ketika orang lain baru berlari…
kita sudah finish..
Kalau tidak seperti ini kita akan kalah..

Hidup adalah perlombaan yang terserah start-nya kapan tergantung manusia itu sendiri, semakin lama kita start semakin tertinggal. Berlarilah paling awal, paling depan segera sampai garis finis dan berbahagialah karena au sudah sampai finis sedangkan kau sudah bersantai meminum es jeruk sembari melihat semua yang telah kau capai.

Hidup ini banyak sekali jalan yang harus dilalui, banyak sekali jalan setapak yang berbatu dan jarang kita melewati jalan tol yang bebas hambatan. Jika kau melewati jalan setapak percayalah dan yakinkan dirimu bahwa kamu pasti akan menemukan jalan tol.  Sakitnya melangkah dijalan setapak yang berbatu akan mengajarkanmu menjadi manusia yang kuat.

 

Pernah ketika aku terjatuh Allah mengirimkan manusia penolong yang membuatku bangkit, tak semua manusia yang terjatuh mendapat seorang penolang maka bersyukurlah. Ia  berkata kepadaku seperti ini :

 

Mau kesandung kek, jatuh kek, tengkurep, jungkir balik, dan sesakit apapun, intinya, jangan menyerah. Mereka yang nyusul atau sampe garis finish juga jalannya enggak akan semulus itu. Semua ada rintangannya masing-masing. Memang akan ada saatnya seseorang itu akan ‘stuck in the middle’, penat, capek. Itu wajar, tinggal bagaimana  mau menyikapinya, apakah akan tetap berdiam saja atau memutuskan untuk melanjutkan apa yang belum tuntas. Semangat terbesar itu munculnya dari diri teteh sendiri, ga perlu mencari kesana-kemari….

 

Ketika kita terjatuh, terpuruk, bersedih meratapi keadaan ingatlah jasa mereka yang telah membantu sampai ke titik ketika kamu berhenti, ingatlah kamu memiliki manusia yang perlu kamu bahagiakan karena semua perngorbanannya yang telah membuatmu bisa seperti ini. Tetaplah semangat, Allah tahu apa yang kita kerjakan. Allah Maha Tahu, Allah Maha Mendengar mintalah kepadanya.
Bukan hanya kamu yang merasa penat. Bukan hanya kamu yang merasa pusing.bukan hanya kamu yang merasa muak. Bukan hanya kamu yang semangatnya luntur karena terlalu banyak beban. Ingat bukan hanya kamu yang merasa seperti itu. Semua  manusia merasakan itu, semua manusia berjuang, tapi… jangan karena semua itu kamu berhenti, kamu tidak boleh mengeluh! Cepat bangkit! Cept berlari menuju impianmu! Genggam impianmu! Dan ketika kamu sampai di garis finis berbanggalah, berbahagialah! Berdirilah dengan gagah diatas semua pencapaianmu lalu beritahu dunia bahwa AKU BISA!

 

 

 

 

 

-penulis Arifah Rima

Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *