Move On kenapa sulit sekali ?

Ketika seseorang yang kamu punya pergi begitu saja jalan satu-satunya adalah move on!

Move on itu diibaratkan ketika kita sudah nyaman dengan kamar kost kita tapi disuruh pindah paksa sama ibu kost. Susah ? ya, tapi jangan berlarut-larut ya sob..

pindah-rumah

Tapi ga bisa kita hindari terkadang dalam proses “pindah” tersebut sulit dilakukan karena ingatan-ingatan yang bahkan tidak kita ingat lagi mucul begitu saja . Sebenarnya move on akan berhasil kalau kita berpikir bahwa masalalu adalah pembelajaran untuk masa depan, dan anggap saja dia bukan yang terbaik untuk kita… ya, Tuhan sedang menyiapkan jodoh terbaik untuk kita.

hd_sad_moments-1280x800

 

Beberapa kegiatan yang terkadang dilakukan ketika galau dan malah ga membantu proses “pindah” kita. Pertama, memutar musik slow dan berbau galau akan menyulitkan proses ke“pindah”an kita ,menurut beberapa ahli reaksi masing-masing individu pada saat mendengarkan musik memang berbeda, tetapi mendengarkan musik  akan berpengaruh kepada suasana hati.

move om

 

Musik juga dapat menghilangan stress lho..so kalo lagi move on putar musik yang ceria dan bersemangat ya agar suasana hati ikutan ceria .. selain itu menyimpan benda-benda yang berhubungan dengan “mantan” seperti kado-kado dan juga foto akan meyulitkan proses ke”pindah”an kita, simpan benda yang itu jauh jauh atau kalau masih bermanfaat sumbangkan saja… Selain itu mulailah kegiatan yang menyita perhatianmu  tentunya pilih kegiatan yang positif ya

seperti mengembangkan potensi yang kamu miliki, jadi fotografer misalnya atau berlatih bela diri.. galau hilang bahagiapun datang

Dan yang lebih penting memperbanyak waktu ibadahmu, karena ketika kita sudah beribadah hati menjadi tentram dan tenang dan yang lebih penting waktu kita jadi lebih bermanfaat daripada galauin mantan..

Muslim Prays Inside Baiturrahman Mosque

Inget ya sob, Tuhan menciptakan kita sudah berpasang-pasangan jadi jangan pernah mikir ketika kita putus sama pacar jodoh kita juga ga ada.. Percaya deh rencana Tuhan lebih baik, meskipun menurut kita itu nyakitin, Tuhan itu sayang sama kita makanya kita ga di jodohin sama makhluk jahat itu.

Hidup kita akan lebih berharga ketika kita mampu membuat diri sendiri baagia dan menularkannya ke orang lain.. jadi move on yuk

 

 

Penulis -Vivi Khaerunnisa

Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *