Para Penerus Bangsa Berbenahlah!

Dalam hidup kita pasti memiliki cita-cita, mempunyai impian, mempunyai tujuan hidup

www.parepare.des.net.id

www.parepare.des.net.id

Masa muda  adalah waktu yang paling tepat untuk merintis semua itu, merintis satu langkah demi satu langkah kepingan-kepingan dari semua itu. Sebagai pemuda kita harus gigih, giata, dan semangat dalam memcapai apa yang kita cita-citakan, impikan, dan inginkan karena dalam memcapai semua itu pasti akan ada  batu batu, penghalang yang akan menghadang kita maka dari itu kita tidak boleh malas dan cepat putus asa untuk mencapainya. Kita harus gigih, pantang menyerah dan semangat mencapainya, apalagi tantangan kita akan lebih berat karena adanya MEA ditahun 2015 ini.

 

Persiapkan diri kita untuk menghadapi tantangan-tantangan itu dari sekarang dan jangan sampai kita lalai

palembang.tribunnews.com

palembang.tribunnews.com

Jangan sampai kita menjadi penonton di negara sendiri. Jika kalian berpikir aku tidak bisa maka ubah pikira kita itu, ubah mainseat itu. KITA BISA! Yakinkan diri, tetap berlajar, terus bersiap. Sebagai pemuda Indnesia, sebagang penerus bangsa, sebagai calon pemimpin persiapkan diri, kita harus bisa menjadi peran utama dalam skenario yang telah kita buat, jangan sampai kita menjadi tokoh sampingan diskenario yang telah kita rancang sendiri.

Salah seorang kawan ku pernnah berkata kepadaku

Jadilah harimau yang diam tapi disegani dari pada menjadi anjing yang suka menggonggong tapi dilempar batu dan tidak dihargai

Dari kata-kata kawanku di atas berarti kita harus mempersiapkan diri agar kita bisa menjadi harimau dan bukan menjadi anjing. Jadi mampukah kita untuk bersiapa jawabannya mampu! Pasti amapu! Karena semua berawal dari kita mau atau tidak untuk menjadi harimau?

Karena diri kitalah penggeraknya bukan orang lain, walaupun orang lain menggerakkan kita bila kita tidak mau bergerak maka tak akan bergerak. Orang lain hanya bisa menyemangati, memberi support dan bila bukan diri kita yang bergeak maka tidak akan pernah bergerak.

Bila kita sudah hampir menyerah dan putus asa ingatlah satu hal, kita adalah PEMENANG, kita oranga HEBAT!KITA HEBAT! Karena bila kita bukan orang yang hebat maka kita tidak akan pernah ada didunia ini.

Ada sebuah kata yang aku baca disebuah buku yang membuatku sadar akan artinya teman.

jika anda adalah seekor elang , janganlah bergaul dengan ayam, karena ayam tidak dapat terbang

Bila kau bergaul dengan ayam bisa jadi nanti kaupun tidak bisa terbang, kenapa seperti itu karena teman adalah salah satu faktor eksternal yang akan merubah kita menjadi lebih baik atau malah sebaliknya.

Namun bila kita sudah menjadi kupu-kupu yang elok dan rupawan, jangan lupa bahwa kita dulunya adalah seekor ulat yang buruk rupa. Kita tidak boleh sombong karena kita hanyalah makhluk yang diciptakan bukan menciptakan.

So pada intinya jangan lupa dengan citacita, jangan prnah putus asa, dan jangan lupa berdo’a dan berikhtiar. Jangan lupa persiapkan diri kita karena tantangan didepan lebih berat dari sekarang. Pasang cita-citamu dimana saja agar kau selalu ingat dan selalu gigih untuk mencapainya. Jangan lupa bahwa kita adalah penerus bangsa, calon pemimpin negara kita, selalu berbenah dan berubah, bila bukan kita yang berubah dan berbenah maka tidak ada yang berubah dan terbenahi.

Ok, tetap semanagat para penerus bangsa!!

 

 

 

 

-penulis Arifah Rima

 

Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *